Jumat, 08 April 2011

Nikahi Sheila Marcia, Kiki Dianggap Bujangan

Sheila Marcia - Kiki Mirano @Foto: Adit
Keyakinan agama Kristen Katholik, tidak mengenal adanya pernikahan kedua atau poligami, kecuali sang istri atau suami meninggal salah satunya. Berbeda dengan yang dialami oleh calon suami Sheila Marcia , Kiki Mirano.
Menurut pengacara Kiki, Ferry Juan, saat menikahi Sheila nanti berlangsung secara Katholik, dan dia dianggap masih bujangan atau belum pernah menikah. Karena pernikahan pertama dengan Sisca Salman, berlangsung secara Islam.
"Dalam aturan Katholik memang ketat. Menikah hanya boleh sekali seumur hidup. Namun yang harus diperhatikan jika Kiki pertama kali menikah dengan Siska dilakukan secara Islam. Itu artinya belum pernah melakukan pernikan pertama secara Katholik. Makanya, Kiki dianggap belum pernah menikah dan tidak memiliki halangan," ujar kuasa hukum Sheila Marcia , Ferry Juan saat ditemui di Studio Persari 108 Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (7/4) malam.
Ferry juga mengatakan jika apa yang menjadi pilihan Kiki sebaiknya dihormati oleh semua pihak. Apalagi dengan pilihan Kiki dengan menganut keyakinannya masing-masing.
"Jadi mungkin Kiki sedang coba pindah agama yah namanya agama itu berdasarkan Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa, mereka setiap warga negara berhak memilih bebas agama masing-masing, mencoba pindah agama hijrah tetapi mungkin tidak mampu menjalaninya sehingga kembali ke agama Katolik tapi tidak ada maksud untuk mempermainkan atau melecehkan," ujarnya.
"Kita sampaikan kepada publik bahwa ini sudah tidak ada masalah apa-apa. Semoga semua lancar, semua udah ngurus, di gereja juga lancar," tambah Ferry.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More