Rabu, 13 April 2011

Oprah Pasang Tarif AS$1 Juta untuk 30 Menit Spot Iklan di Acaranya

Oprah Winfrey (TV Guide)
Oprah Winfrey Show akan berakhir pada 25 Mei nanti, untuk tayangan terakhir itu Oprah memasang bandrol AS$1 juta untuk 30 menit spot iklan di acara tersebut.
Harga spot iklan itu dinilai sangat tinggi, apalagi acara Oprah itu ditayangkan pada siang hari, saat jumlah pemirsa lebih sedikit daripada program acara yang tayangkan di malam hari.
Namun kabarnya para pengiklan tidak keberatan, bahkan mereka mau membayar lebih bila posisi iklan mereka pada tayangan tanggal 25 itu sesuai dengan keinginan mereka, hal ini diungkapkan petinggi Horizon Media, Brad Adgate.
Harga perkiraan itu merupakan harga tertinggi kedua di bawah program acara Everybody Loves Raymond yang meminta AS$1,2 pada penayangan akhirnya di tahun 2005. Harga spot iklan Oprah itu juga mengalahkan harga spot iklan Lost (AS$900 ribu) dan 24 (AS$650 ribu), saat penayangan seri akhirnya tahun lalu.
Tapi harga spot iklan itu masih terpaut jauh jika dibandingkan dengan spot iklan pada penayangan terakhir serial komedi Friends, yang memberi bandrol AS$2 juta bagi spot iklan di hari terakhir penayangan pada 2004.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More