Senin, 18 April 2011

Siswa SMAN Oenopu Diduga Terima Bocoran Soal

Liputan6.com, Kefamenanu: Sekitar 164 peserta ujian di SMA Negeri Oenopu, Kecamatan Biboki Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Ahad (17/4) malam, diduga tengah mempelajari soal ujian nasional yang seharusnya baru akan dimulai hari ini.
Para murid yang ditanya polisi tidak mau mengatakan siapa yang menyuruh mereka datang ke sekolah hingga malam hari. Mereka berdalih datang untuk menerima pembagian alat tulis dan pengenalan tempat ujian. Padahal para siswa ini telah hadir sejak sore bersama dengan sejumlah guru. Namun saat didatangi angota Polres Kefamenanu tak terlihat satupun guru mendampingi para siswa.
Polisi akan menyelidiki isu kebocoran soal yang ia terima dari laporan warga ini. Jika terbukti maka guru yang membocorkan soal akan dikenakan sanksi pidana karena telah membocorkan rahasia negara.
Info yang diterima polisi bahwa soal ujian nasional hendak dibocorkan karena saat dikirim ke sekolah tanpa pengawalan dari pihak keamanan. SMAN Oenopuyang yang berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Kefamenanu ini tahun lalu dengan prosentasi kelulusan 100 persen

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More