Rabu, 13 April 2011

Spa Batu Mulia

Oleh Lauren Kelana



Semua tahu, rangkaian mutiara, berlian, rubi dan safir bisa mempercantik penampilan seorang perempuan. Tapi tahukah Anda bahwa batu-batu mulia ini bisa pula mempercantik perempuan dalam bentuk krim, lulur, dan minyak?

Buktikan saja sendiri dalam berbagai perawatan spa yang membuat kulit mengilap ini.

Lulur Mutiara


Selama berabad-abad, perempuan sudah memakai mutiara untuk membuat kulit mereka berkilau. Bubuk mutiara disebut-sebut bisa membantu proses pemulihan alamiah kulit, membantu menjaga penampilan yang segar dan awet muda, sehingga populer dalam bahan perawatan spa.

Lulur almond dan bubuk mutiara di Four Seasons Hangzhou di West Lake (86-571/8829-8888; fourseasons.com), Cina, atau lulur cokelat campur mutiara di Shangri-La Tanjung Aru Resort and Spa (60-88/327-888; shangri-la.com) di Kota Kinabalu, Malaysia, akan memunculkan kemilau pada kulit secara cepat.

Facial Berlian


Saat digunakan sebagai lulur, serbuk berlian bisa memperbaiki, menghaluskan dan menyemir kulit berkilau, memperlambat proses penuaan, dan membantu kulit berkilau seperti berlian. Perawatan diamond miracle di Spa on the Rocks, di Ayana Resort dan Spa di Bali (62-362/702-222; ayanaresort.com), termasuk facial Creme de La Mer campur bubuk berlian murni menjanjikan kulit yang berkilau.

Langham Hotel di Auckland (64-9/379-5132; langhamhotels.com) menyediakan layanan ritual berlian magnet untuk tradisi penyembuhan yang berasal sejak abad pertengahan. Perawatan ini bisa membersihkan tubuh dan pikiran, memulihkan energi dan melawan tanda-tanda penuaan, serta menghilangkan dampak elektromagnetik akibat polusi dan stres.

Facial Ambar


Batu-batuan berwarna madu yang berasal dari fosil resin pohon sudah lama dianggap berkhasiat menyembuhkan penyakit. Dalam pengobatan tradisional Cina, batu ambar bisa menenangkan pikiran, meningkatkan kerja sistem pencernaan, memperbaiki penglihatan serta membantu tubuh menghilangkan racun.

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan, ambar bisa membantu kulit memperbaiki sel-selnya dan berfungsi sebagai antioksidan. Di Chi Spa di Shangri-La, Beijing World Summit (86-10/6505-2299; shangri-la.com), facial Amber Charm menggunakan krim yang berbasis ambar agar memudahkan penikmat spa menyerap kekuatan penyembuhannya.

Perawatan Safir


Selama berabad-abad, di berbagai peradaban, safir dianggap mewakili kedamaian dan ketenangan, memberikan efek penyembuhan dan kesejukan bagi mereka yang mengenakannya. Di Spa Saffire di resor Tasmania, Saffire Freycinet (61-3/ 6256-7888; saffire-freycinet.com.au), Anda bisa menguji efek menenangkan batu safir dengan facial safir.

Caranya, beberapa batu mulia ini akan diletakkan segaris dengan titik-titik cakra untuk menyeimbangkan energi. Atau, Anda bisa pula menikmati Sapphire Experience secara komplit, yang ditutup dengan pemakaian krim tubuh serbuk safir.

Facial Delima dan Zamrud


Batu delima (ruby) diasosiasikan dengan stimulasi dan vitalitas, dan facial yang menggunakan bebatuan merah ini dipercaya akan merevitalisasi kulit yang kering dan keriput. Zamrud (emerald) adalah simbol kekuatan dan keseimbangan serta memiliki efek menghilangkan racun tubuh. Maka itu, facial zamrud bisa membantu menyeimbangkan kulit berminyak dan mencerahkan.

Anda bisa memilih perawatan dari batu-batu mulia ini di Six Senses Zighy Bay (968/2673-5555; sixsenses.com) di Oman atau di Six Senses Sanctuary Phuket (66-76/371-400), dua-duanya menawarkan perawatan facial menggunakan minyak dengan saripati bebatuan mulia itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More