Minggu, 10 April 2011

Lima Tanda Harus Segera Pindah Kerja

Jangan sampai terjebak dalam pekerjaan yang tidak memberikan kepuasan.


Mutia Nugraheni
VIVAnews - Berhenti bekerja dalam situasi ekonomi tak menentu seperti saat ini, sementara belum dapatkan pekerjaan baru memang terdengar sangat berisiko. Tetapi jika Anda sudah merasa pekerjaan saat ini tak lagi menjanjikan, mungkin mengundurkan diri bisa jadi pilihan tepat.

Jangan sampai terjebak dalam pekerjaan yang tidak memberikan kepuasan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut lima tanda harus secepatnya berhenti bekerja yang dilansir dari US News.

1. Anda tidak belajar hal baru
Setelah cukup lama bekerja, Anda pasti sudah sangat andal menangani pekerjaan. Tetapi sebagai seseorang yang ingin berkembang secara profesional, Anda harus selalu belajar hal baru.

Jika pekerjaan saat ini tidak mendukung atau meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Anda sebagai profesional, segera kembangkan diri dengan mencari pekerjaan lebih baik.

2. Anda tak bersemangat
Jika setiap bangun pagi Anda merasa lelah dan tidak bersemangat untuk bekerja dan hal ini terjadi selama berbulan-bulan, itu merupakan masalah besar. Bisa jadi, kondisi menunjukkan bahwa Anda tidak menikmati lagi pekerjaan saat ini. Efeknya adalah produktifitas dan kualitas Anda dalam bekerja akan terus menurun. Pertimbangkan untuk mengejar cita-cita dan melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda sukai.

3. Menghabiskan waktu mencari pekerjaan lain
Saat bekerja seharusnya Anda sangat produktif. Tetapi jika waktu Anda sebagian besar dihabiskan untuk membuka situs lowongan pekerjaan dan sibuk bertanya pada teman terkait lowongan, artinya Anda sudah tak mau bertanggung jawab dan berkomitmen dengan pekerjaan saat ini. Daripada pekerjaan berantakan dan Anda mendapat citra buruk, mengundurkan diri bisa jadi lebih baik.

4. Gaji tak kunjung meningkat
Jika Anda memiliki prestasi dan loyal dengan perusahaan, Anda berhak mendapat imbalan bisa berupa bonus atau kenaikan gaji. Tetapi jika hal ini tak kunjung terealisasi terutama jika Anda telah bekerja lebih dari dua tahun, segera cari pekerjaan baru.

5. Anda selalu merasa stres
Adalah tanda bahaya jika kehidupan pribadi selalu terganggu karena kesibukan pekerjaan. Hal ini membuat stres jangka panjang yang justru berujung pada menurunnya kualitas pekerjaan.

Menjadi profesional adalah yang bisa membagi waktu antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Bukan selalu mengorbankan waktu pribadi demi pekerjaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More