Minggu, 10 April 2011

Busana Desainer Bisa Dongkrak Karier


Bukan saja dengan pelatihan atau kursus, pilihan busana juga bisa meningkatkan karier.


VIVAnews - Banyak cara untuk meningkatkan karier Anda. Bukan saja dengan pelatihan atau kursus, tetapi juga pilihan dalam berbusana. Cobalah gunakan busana kerja dari merek ternama atau rancangan desainer, karena menurut penelitian busana bermerek bisa jadi investasi karier yang menjanjikan.

Seperti dilansir dari Daily Mail, tim peneliti dari Tilburg University, Belanda, busana yang berasal dari merek ternama membuat seseorang tampak lebih mapan, meningkatkan penghargaan seseorang padanya, bahkan membantu mendapatkan pekerjaan dan karier yang lebih baik.

Hal itu diketahui dari sebuah eksperimen yang dilakukan oleh tim. Hasil tes menunjukan, wanita yang mengenakan kaus berkerah dari merek terkemuka, menghasilkan uang dua kali lebih banyak ketika mereka diminta untuk kerja amal, jika dibandingkan ketika mereka memakai pakaian yang tidak bermerek.

Di sisi lain, mengenakan pakaian bermerek tidak hanya meningkatkan kemungkinan seorang pria dinilai cocok untuk bekerja, tetapi juga bisa meningkatkan gaji mereka. Penelitian ini menggunakan empat eksperimen.

Mereka menguji reaksi terhadap label-label fashion terkenal ketika menilai status dan kekayaan. Termasuk tanggapan responden untuk mengikuti survei dan menilai karyawan yang potensial dan diminta untuk melakukan kerja amal.
Menurut peneliti, Dr. Rob Nelissen dan Dr. Marijn Meijers mengatakan manusia tidak berhasil untuk melihat lebih dari tampilan luar. Masih banyak orang yang tanpa sadar dipengaruhi iklan saat menilai seseorang.


Mutia Nugraheni
Wanita Karier (doc Corbis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More