Jumat, 25 Maret 2011

Jejaring Sosial Baru Saling Sapa

Ada jejaring sosial lokal baru, namanya Saling Sapa atau SS. Katanya di buat oleh anak SMP, entah benar atau tidak saya tidak mencari tahu. Tadi saya berkunjung kesana, dan mandaftar. Sejauh ini saya menilai si SS bagus.
Jika anda menuju homepage SS maka akan dihadirkan suasana Islami berupa gambar Mekah berserta jutaan jemaah haji sebagai penghiasnya. Mungkin si pemilik ingin menegaskan bahwa jejaring sosial ini khusus untuk Muslim dan kental akan nuansa Islamnya. Dan memang terdapat kategori Al-Quran dibagian menu navigasi.

Saling Sapa
Selain itu loading time SS tergolong cepat, tadi saya beberapa kali melakukan page-view hasilnya memuaskan meskipun dari statnya terdapat lebih dari 1000 orang yang browsing bersamaan dengan saya.
Fitur yang disediakan juga cukup lengkap seperti umumnya jejaring Sosial: Google Buzz, Facebook juga MillatFacebook, dimana anda bisa nulis di wall, sharing foto, video, events, blogs dan sebagainya. Ada yang unik dari SS, yakni ada Radio dimana anda bisa mendengarkan radio mereka dengan terlebih dahulu download filenya.
Mengelola sebuah situs jejaring sosial diperlukan biaya yang besar untuk membeli server guna menampung besarnya trafik dan page-view pengunjung, jadi saya berharap pengelola SS memastikan bahwa situsnya akan mampu membendung derasnya trafik jika populer nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More