Senin, 28 Maret 2011

Estrogen dalam Ubi Jalar Mengurangi Nyeri Haid

Ubi jalar juga mengandung dosis karbohidrat yang sehat, tanpa menyebabkan lonjakan gula. Aliran energi ini dapat membantu Anda tetap fokus selama berjam-jam dan juga akan menjaga kadar energi.

Gangguan di saat menjelang haid biasanya sangat mengganggu. Praktis kinerja seseorang pun akan terganggu akibat rasa nyeri dan sakit yang datang.
Ubi jalar telah lama dikenal sebagai obat alternatif alami untuk terapi estrogen atau dehydroepiandrosterone. Sebuah penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa ubi jalar mengandung senyawa yang disebut diosgenin, yang dapat dikonversi menjadi steroid yang berbeda, seperti estrogen. Senyawa estrogen inilah yang bisa meringankan nyeri haid.

Untuk mendapatkan khasiatnya, ubi jalar bisa dimakan langsung dalam bentuk ubi rebus atau diolah menjadi makanan lain. Ubi jalar juga tersedia dalam bentuk bubuk dan pil di beberapa daerah. Ubi jalar digunakan sebagai terapi pengganti estrogen, serta mengatasi masalah menstruasi, menopause dan osteoporosis. Kegunaan lain seperti mengurangi diverticulosis atau penyakit usus, keluhan kandung empedu, dan radang sendi.

Ubi jalar juga mengandung dosis karbohidrat yang sehat, tanpa menyebabkan lonjakan gula. Aliran energi ini dapat membantu Anda tetap fokus selama berjam-jam dan juga akan menjaga kadar energi. Tapi sebaiknya hindari ubi jalar jika Anda memiliki masalah kesehatan yang semakin memburuk karena meningkatnya estrogen dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More