Jumat, 08 April 2011

‘Status’ Obama 20 April: Nongkrong di Markas Facebook!

Setelah mendulang sukses dengan pendekatan lewat media sosial pada Pemilu 2008 lalu, kubu Barack Obama tentu tak akan memandang sebelah mata kekuatan ranah maya ini. Sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2012, sebuah strategi yang kuat sudah disusun dan mulai dieksekusi.
Pada Februari lalu, misalnya, Obama mengadakan jamuan makan malam bersama sejumlah selebritas Silicon Valley — sebuah daerah tempat banyak perusahaan teknologi besar bermarkas. Selain itu, situs web Obama juga mengimbau para pendukungnya untuk menyatakan dukungan via Facebook dan Twitter. Obama memiliki lebih dari 19 juta fans di Facebook dan 7,3 juta pengikut di Twitter.

Yang menarik, baru saja terbetik kabar bahwa Obama akan menjadi tuan rumah sebuah pertemuan ekonomi di markas besar Facebook di California, Rabu 20 April mendatang. Pada acara bertajuk "Facebook Live" itu, Obama akan tampil bersama CEO Facebook Mark Zuckerberg dan siaran langsungnya (streaming) akan dipasang pula di halaman Facebook Gedung Putih.
Sungguh menarik menyimak manuver-manuver Obama berikutnya dalam upaya memenangi pertempuran besar berikutnya tahun depan. Good luck, Mr. President!
[Sumber: Chicago Tribune]

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More