Jumat, 08 April 2011

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Gempa berkekuatan 7,4 SR menggoyang sisi timur laut Pulau Honsu, Jepang, Kamis. Belum diketahui apa dampak dari gempa yang cukup kuat ini, namun Badan Meteorologi Jepang sudah mengeluarkan peringatan kemungkinan tsunami di perairan tersebut. Gempa terbaru ini sedalam 25,6 km dari permukaan laut. Pusat gempa berjarak 66 km dari kota Sendai, 114 km dari kota Yamagata, 116 km dari kota Fukushima dan 330 km dari Tokyo, ibu kota Jepang. Sebelumnya, Jepang diguncang gempa 9 SR pada 11 Maret. Sebanyak 27 ribu warga pesisir pantai timur Jepang tewas atau hilang akibat gempa yang membuat tsunami dahsyat setinggi 10 meter itu.


VIVAnews - Anda pasti sudah mendengar berulang kali kalau hubungan yang langgeng sangat bergantung pada bagaimana pasangan saling berkompromi. Memang terdengar sederhana, tetapi sangat sulit menerapkannya.

Banyak orang melihat kompromi sebagai semacam kekalahan atau kehilangan "pertempuran", yang kemudian jadi alasan utama gagalnya suatu hubungan. Tentu tidak semua hal bisa dikompromikan seperti perselingkuhan. Tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui empat trik saat Anda harus berkompromi 

VIVAnews - Anda pasti sudah mendengar berulang kali kalau hubungan yang langgeng sangat bergantung pada bagaimana pasangan saling berkompromi. Memang terdengar sederhana, tetapi sangat sulit menerapkannya.


Banyak orang melihat kompromi sebagai semacam kekalahan atau kehilangan "pertempuran", yang kemudian jadi alasan utama gagalnya suatu hubungan. Tentu tidak semua hal bisa dikompromikan seperti perselingkuhan. Tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui empat trik saat Anda harus berkompromi dengan pasangan, seperti dilansir dari Stylecaster.

1. Butuh kemauan dua orang agar kompromi bisa berjalan
Kuncinya terletak dari kemauan Anda dan pasangan untuk melakukan kompromi. Jika hanya Anda atau pasangan yang bersedia melakukan kompromi, sia-sia belaka. Karena, kompromi sebenarnya salah satu cara untuk memperbaiki masalah.

2. Jangan ingin menang sendiri
Tidak selamanya Anda harus selalu diuntungkan. Pada beberapa masalah, Anda bisa saja melakukan "pengorbanan" lebih besar, hal ini sebenarnya tidak masalah. Tetapi pastikan, hal itu akan membuat kondisi jadi lebih baik dan Anda memang ingin melakukannya.

3. Jangan berjanji jika tak bisa menepati
Jika Anda benar-benar merasa tidak mampu menjalankan apa yang sudah dikompromikan, maka jangan berjanji kalau bisa melakukannya. Justru jika Anda tidak konsisten, masalah yang sama akan datang lagi, bahkan bisa lebih buruk.

4. Pikiran tak bisa dibaca

Anda tidak bisa melakukan kompromi tanpa mengatakan apa yang menggangu dan pemikiran Anda. Jangan harap pasangan  tahu apa yang Anda inginkan, tanpa Anda membicarakannya. Jadi, komunikasikan semuanya, agar kompromi bisa berjalan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More