Jumat, 08 April 2011

Lebih Banyak Keasyikan di Koprol


Yahoo! Koprol baru saja mengeluarkan banyak fitur baru. Inilah beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan sekarang:
  1. Kirim foto ber-geotag ke Flickr
  2. Tambah dan setujui tempat baru
  3. Pasang widget Koprol di blog kamu
  4. Terima pemberitahuan saat ada teman di dekatmu
Kirim foto ber-geotag ke Flickr
Sekarang kamu bisa terhubung ke akun Flickr lewat Koprol. Setiap foto yang kamu kirim ke Koprol akan terkirim juga ke akun Flickr.
Yang keren, kami akan memberi tag lokasi secara otomatis pada setiap foto berdasarkan lokasi check-in kamu. Flickrites, lebih banyak alasan untuk menggunakan Koprol! :)

Untuk mengaktifkannya, kamu bisa ke Settings > Sharing lalu klik tombol Flickr, dan Authorize di Flickr. Pastikan kamu menyesuaikan setelan privasi lokasi sesuai pilihan.

Lebih asyik menambah dan menyetujui tempat-tempat baru
Kini kamu punya lebih banyak keleluasaan dalam menambahkan tempat baru. Pertama, tambahkan foto untuk meyakinkan para Kurator. Lalu, jika tempat yang kamu buat ditolak, kamu punya kesempatan untuk menambah detilnya dan mengirim ulang. Koprol percaya pada kesempatan kedua :)
Kurator, mungkin kamu sudah menyadari ini sejak minggu lalu. Yup, kami memperbarui halaman verifikasi dengan alur kerja yang lebih baik. Pertama, kamu hanya perlu memastikan apakah tempat baru ini bukan duplikat dari tempat yang sudah ada. Sesudah itu, kamu bisa memperbaiki detailnya. Kami harap ini dapat memastikan penyaringan tempat baru yang lebih baik. Lebih penting lagi, kini kamu lebih mudah dan lebih cepat memastikan dan mendapatkan poin!

Selain itu, ada juga poin tambahan. Kini kamu bisa memenangkan poin saat koreksi dan laporanmu disetujui. Pada akhirnya, kami akan menampilkan poin saat kami yakin sistem kami tidak bisa dimainkan. Tunggu saja :)
Taruh widget Koprol di blog kamu
Blogger, hiasi blog kamu dengan memamerkan Koprolmu dengan widget baru kami! Sangat mudah dipasang jika kamu pernah menggunakannya. Kami punya dua tipe widget: widget Profile yang akan menampilkan post-post terbaru, dan widget Place yang akan menampilkan post semua orang dari sebuah tempat seperti mal atau lingkungan. Artinya, jika kamu memiliki tempat usaha, kamu bisa menampilkan post-post dari tokomu di situs atau blog pribadimu.

Untuk mendapatkan kodenya, pergi ke koprol.com/widgets untuk memilih widget. Pilihlah warna dan preferensi kamu, lalu cut dan paste di halaman web kamu.

Dapatkan pemberitahuan saat teman ada di dekatmu
Ping! Ini salah satu fitur keren bagi pengguna push-mail. Dapatkan email saat seseorang yang kamu ikuti check-in di dekatmu. Fitur ini tidak otomatis aktif, jadi kamu harus memilih secara manual orang-orang yang ingin kamu "ikuti"' jejaknya. Kamu hanya bisa mendapatkan pemberitahuan ini buat orang-orang yang kamu ikuti. Jadi ikuti seseorang yang spesial itu dan dapatkan pemberitahuan saat  dia ada di sekitarmu :)
Untuk mengaktifkannya, pergi ke daftar Friends di PC-mu dan centang 'Ping' untuk orang-orang yang ingin kamu ikuti jejaknya.

Cobalah semua fitur baru ini dan sampaikan pendapat kamu di komentar di bawah ini atau ke @koprol.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More